Skip to main content
 Forkopimda PALI Rapat Evaluasi Tingkatkan  Vaksinasi

Jelang Nataru, Forkopimda PALI Rapat Evaluasi Tingkatkan  Vaksinasi

PALI,Rakjat.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gelar rapat Evaluasi Pelaksana'an Vaksinansi Menjelang Natal dan Tahun Baru , Senin 20 Desember 2022. Kegiatan tersebut di laksanakan di Gouest house rumah dinas Bupati Komplek Pertamina Pendopo.

Pantauan media ini Kegiatan Rapat Evaluasi Tersebut dihadiri Bupati PALI ,Danki Brimob ,Dandim ,Kapolres PALI, Ketua DPRD PALI ,Kejari PALI dan jajaran kepala OPD kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Membuka Rapat Evaluasi Vaksinasi  Bupati PALI  mengajak Forkopimda untuk giat melaksanakan vaksinasi ,apalagi ini menjelang natal dan tahun baru.

" Menjelang tahun baru memang covid-19 sudah menurun tapi kita hati-hati jangan terlena karena adanya varian baru omicron " Ujar Bupati Heri Amalindo MM.

Dengan itu kita sama -sama giat melaksanakan vaksinasi untuk menguatkan tubuh agar tidak terpapar virus baru ini , Ajak Heri Amalindo Kepada Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. 

Setelah dibuka oleh Bupati Kegiatan tersebut di moderatori oleh Sangkut Kepala Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol).

Disisi lain kepala dinas kesehatan kabupaten PALI mengatakan bahwa Hitungan manual sudah mencapai 73 % Vaksinasi.

"Kita sudah vaksin hingga 73 persen ,sementara untuk Stok Vaksin kita saat ini pertanggal 19 Desember  tersediah  30.000 dosis," Kata Kepala Dinkes PALI.

Lanjut kepala Dinkes Pali mengatakan bahwa untuk lansia sampai saat ini sudah mencapai 51 Persen se Kabupaten PALI.

" Untuk Lansia  sampai saat ini sudah di vaksin 51% sekabupaten PALI" Jelasnya.


AKBP Rizal Agus Triyadi  ,SIK Kapolres PALI mengajak untuk bersama-sama agar menjalankan Vaksinasi untuk membantu kabupaten PALI dan juga provinsi sumatera selatan ,Agar tujuan bersama tercapai. Kami harapkan bapak bupati melalui jajaran agar dapat menaikan persentasi vaksinasi bagi setiap desa ,kelurahan dan kecamatan yang persentasenya masih rendah 

" Ayo kita kejar vaksinasi untuk anak-anak ,remaja ,dewasa dan lansia untuk membantu provinsi sumsel menyukseskan Vaksinasi " Ujar Kapolres PALI. (Nilka)