Skip to main content
Bupati saat melakukan sambutan/foto(Ist)

Bupati Romi Buka Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegritas Pemkab Tanjab Timu

Tanjabtim,Rakjat com- Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Romi Hariyanto membuka langsung Acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberantasan Korupsi Terintegritas. "Evaluasi dan Tindak Lanjut Pembangunan Sistem Pencegahan Korupsi di Kabupaten Tanjab Timur". Rabu 26 Juni 2024 di Aula utama Kantor Bupati Tanjab Timur.

Bupati Romi mengucapkan selamat datang kepada bapak Uding Juharudin Kasatgas Korsup Wilayah 12 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beserta team di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, tentu suatu kehormatan dan Kebanggaan tersendiri bagi kami, Ucapnya mengawali sambutan.

"Ke Depan tentu kami selalu memohon arahannya, dengan atas capaian kami tentu belum berpuas diri, mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari KPK kearah yang lebih baik lagi.

Ada tiga poin yang berkenaan dengan capaian Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 2023 yakni pertama MCP Pemkab Tanjab Timur mencapai Skor indeks sebesar 80,05 Persen, yang mana skor indeks tersebut diatas rata -rata capaian Provinsi Jambi. Kedua Hasil capai SPI sebesar 76,46 Persen Alhamdulillah skor indeks tertinggi se_Provinsi Jambi dan Ketiga Persepsi Anti Korupsi berdasarkan nilai kepatuhan standar Pelayanan Publik Lingkup Pelayanan daerah Provinsi Jambi dari Penilaian Ombudsman Pada Tahun 2022 sebesar 87,47 persen maka Pemkab Tanjab Timur mendapat peringkat Lima pada Tahun 2023, semua OPD diharapkan Serius mengikuti Rakor ini sampai selesai, Ungkap Bupati Romi.

Hadir pada Acara tersebut Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto, Plh Sekda Tanjab Timur Suhas Purrojani, Kepala Inspektorat Kabupaten Tanjab Timur Hadi Firdaus dan para Kepala OPD serta undangan lainya.

Semetara Uding Juharudin Kasatgas Korsup Wilayah 12 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada kesempatan tersebut berkata Capai MCP Wilayah Jambi Khusus Tanjab Timur,

sebagai Alat monitor atau rapot Pemkab Tanjab Timur. MCP Tahun 2020 - 2023 

Dimana Tahun 2020 sebesar  62,81 persen,  2021 sebesar 78,84 persen, Tahun 2022 sebesar 79,42 persen dan  Tahun 2023 sebesar 81,05 persen.

Dari data Kabupaten Tanjab Timur angkanya setiap tahun nya meningkat (Trans Nanjak) bisa dikatakan orang hebat lebih baik dari hari ini, begitu juga dengan pemimpin dalam Membangun Daerahnya, ungkapan yang disampaikan Ujang.

Pada kesempatan itu Uding juga menanyakan Target 2024 ? Tentu lebih baik dari Tahun 2023 pastinya yakni target disepakati sebesar 85 persen, dijawab Serentak siap dengan semangat dari Auden yang hadir.

Mencapai target tentu ada cara, mencapai lebih baik, akan kita diberikan tip atau bocoran, indikator mana? apa yang harus diperbaiki?, terang Uding. dalam kegiatan Rakor yang direncanakan selama sehari ini. (Hsu **)

Daerah