Skip to main content
Aynur Ropik,Zumi Laza,Dilla Hick/foto(Ist)

Ari Suryanto." Bacawabup Aynur Ropik Patut Diperhitungkan 

Tanjabtim,Rakjat.com -Nama Aynur Ropik menjadi salah satu kandidat yang masuk dalam bursa pemilihan Kepala Daerah Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun 2024 yang memiliki potensial.

Sejak dirinya menyatakan sikap untuk maju menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tanjabtim,menjadi sorotan publik sehingga popularitas dirinya makin meroket naik.

Salah satu pemerhati kebijakan publik Tanjabtim,Ari Suryanto mengatakan bahwa Aynur Ropik seorang pengusaha sukses yang dikenal ramah dan Dermawan itu merupakan sosok potensial yang cukup diperhitungkan di Pilkada Serentak tahun ini.

Mengikuti perkembangan yang ada, Ari menyakini bahwa, baru Aynur Ropik lah yang berani menyatakan sikap untuk siap maju menjadi Bacawabup.

" Baru Aynur Ropik yang berani menyatakan sikap. Ia bersedia mendampingi siapa Calon Bupati yang ingin menggandeng dirinya sebagai Calon Wakil Bupati Tanjabtim pada Pilkada di bulan November mendatang.”kata Arie Suryanto kepada pewarta, Jumat 24 Mei 2024.

Selain telah mendaftar penjaringan Pilkada di sejumlah partai, nama Aynur Ropik juga masuk dalam survei internal Partai Golkar.

Ari menilai, keseriusan Aynur Ropik untuk berlaga di Pilkada Tanjabtim 2024 tak diragukan lagi.

“Ia juga telah mengikuti berbagai tahapan, mulai dari mendaftar di sejumlah partai politik, sampai dengan mengikuti survei untuk melihat elektabilitas dirinya." Ungkap Ari Suryanto yang juga Pelaku Sejarah Pemekaran Kabupaten Tanjabtim ini.

Ari berujar, Aynur Ropik merupakan sosok kandidat Bakal Calon Wakil Bupati yang kini banyak menjadi bahan pembicaraan di kalangan masyarakat bawah.

Bahkan, rasa penasaran dan keingintahuan masyarakat terhadap sosok Aynur Ropik sangatlah tinggi, terlebih Aynur Ropik terlahir dari keluarga petani eks Transmigrasi dari SK 7 Rantau Makmur, Kecamatan Berbak.

“Aynur Ropik merupakan sosok humoris. Ia juga merupakan sosok yang mudah dekat dengan masyarakat dari kalangan apapun, termasuk dengan kalangan Jurnalis dan Aktivis,”ujarnya.

Ia menjelaskan, Aynur Ropik sangat fokus terhadap pencalonannya, termasuk membangun komunikasi dengan pengurus Partai Golkar dan Partai Politik lainnya.

“Siapapun Calon Bupati yang akan menggandeng Aynur Ropik nantinya, saya yakin Aynur Ropik telah siap untuk memenangkan pertarungan. Aynur Ropik sosok petarung,”kata Ari.

Arie meyakini keputusan Aynur Ropik untuk maju di Pilkada Tanjabtim 2024 ini adalah murni demi kemajuan Kabupaten Tanjabtim.

“Kita yakin bahwa beliau maju karena ingin bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi dengan pasangannya, untuk membangun Kabupaten Tanjabtim yang ia cintai. Semoga niat baik beliau untuk memajukan Tanjabtim mendapat restu dari masyarakat. Tidak Ada Istilah kalah apalagi menyerah, karena pertarungan belum dimulai,”terangnya.

Disisi lain, menurut Ari Suryanto, saat ini ada sejumlah nama kandidat yang digadang-gadang bakal menjadi Calon Bupati Tanjabtim 2024. Diantaranya seperti Dilla Hikmah Sari dan Zumi Laza Zulkifli.

“Keduanya menjadi kandidat kuat Calon Bupati Tanjabtim 2024″tutur Ari.

Dijelaskannya, Aynur Ropik menjadi salah satu kandidat Calon Wakil Bupati yang cukup ideal bila berpasangan dengan salah satu dari kedua tokoh Tanjabtim itu.

Arie melihat, Aynur Ropik merupakan kandidat Bakal Calon Wakil Bupati yang tidak berjarak dengan siapapun untuk Bakal Calon Bupati di Pilkada Tanjabtim 2024, termasuk dengan Dilla Hich dan Zumi Laza.

“Aynur Ropik punya potensi untuk berpasangan dengan salah satu dari kedua tokoh ini."Sebut Ari.

Sementara itu, Aynur Ropik ikut merespons isu jika dirinya berpotensi untuk berpasangan dengan kandidat Bakal Calon Bupati Tanjabtim, baik Dilla Hich maupun Zumi Laza Zulkifli.

Aynur Ropik mengaku tidak ingin berandai-andai, namun jika nantinya ditakdirkan berpasangan dengan salah satu dari keduanya di Pilkada Tanjabtim, Aynur Ropik mengaku siap.

“Saya tidak ingin berandai-andai, namun jika sudah jalannya, saya siap. Saya memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar langkah saya untuk bisa mengabdikan diri untuk Kabupaten Tanjabtim yang saya cintai ini dapat dipermudah dan diberi kelancaran.Tutup Aynur Ropik . ( Hadi su)

Daerah