Skip to main content
Acara Sedekah Bumi Di Karang Anyar Rejang Lebong

Acara Sedekah Bumi Di Karang Anyar Rejang Lebong

Rejang Lebong, Rakjat.com - Bupati Kabupaten Rejang Lebong Drs.Syamsul Effendi MM tadi pagi Selasa (9/8) menghadiri acara sedekah bumi yang bertempat di Kelurahan Karang Anyar RT.01 RW.01.

Acara ini juga dihadiri,l Anggota DPR RI H Mohammad Saleh,SE, Politisi Muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang duduk di kursi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Rejang Lebong Hidayatullah,A.Md Ketua LPM Kelurahan Karang Anyar Andi Anton, Camat Curup Timur Halimahtussadiyah dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong menyampaikan, acara ini dalam rangka sedekah bumi yang merupakan kegiatan yang positif seperti hal nya kisah Nabi Musa,AS.

“Harapan dari sedekah bumi ini semoga keberkahan dan hasil pertanian perkebunan warga masyarakat kita bertambah berkah dan juga dapat memberikan rejeki yang mengalir sampai ditahun yang akan datang,” ujar Bupati, Selasa (9/8).

Bukan hanya itu, Bupati Rejang Lebong juga mengatakan kepada masyarakat setempat bahwa untuk program Pemerintah Kabupaten rejang Lebong saat ini masih berjalan.

Disamping itu juga, Mariono selaku tokoh masyarakat mengatakan terima kasih atas kedatangan seluruh jajaran yang telah hadir untuk merayakan acara sedekah bumi sekaligus pergantian tahun baru Islam.

“Manusia berasal dari bumi makan dari hasil bumi maka kita wajar untuk bersedekah bumi agar selalu ingat dengan bumi untuk dijaga jangan sampai rusak,” tutupnya.

Pada acara tersebut, Mesjid Al-Amin Kelurahan Karang Anyar secara simbolis diberikan bantuan sebesar 50 juta oleh Bupati Rejang Lebong untuk pembangunan dan penambahan fasilitas mesjid tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Rejang Lebong Hidayatullah menjelaskan, bantuan 50 juta tersebut dianggarkan melalui dana hibah.

“Beberapa tahun yang lalu Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Karang Anyar mengajukan proposal ke Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang untuk pembangunan dan penambahan fasilitas Mesjid Al-Amin Kelurahan Karang Anyar melalui dana hibah dan alhamdulillah sudah disetujui dan sudah diberikan secara simbolis oleh Bupati Rejang Lebong,” jelas Hidayatullah. 

Daerah