Skip to main content
Kegiatan Pacu Biduk Desa Bernai Luar/foto(Pur)

Perayaan Idul Adha, Desa Bernai Luar Adakan Lomba Pacu Biduk

Sarolangun,Rakjat.com -Hari Raya Idul adha 1445 H yang Jatuh Pada Tanggal  17 Juni 2024 di meriahkan dengan di adakannya Pertandingan Pacu Biduk oleh Karang Taruna Desa Bernai Luar Sabtu (29/6/2024).

Menurut Ketua Panitia dan juga  sebagai  Sekdes Bernai Luar Suhartono mengatakan bahwa Perlombaan Pacu Biduk yang seharusnya dilaksanakan sesudah pelaksanaan Hari Raya Idul Adha namun di karenakan Berbarengan Dengan HUT Bhayangkara Ke 78 akhirnya di laksanakan pada hari ini Sabtu (29/6/2024).

Ditambahkan lagi oleh Suhartono Pertandingan Pacu Biduk Ini diikuti oleh 25 tim yang ada dalam Kabupaten Sarolangun yang di mulai hari ini dan besok Minggu .

Kepala Desa Bernai Luar H.Iskandar Mengatakan pemerintah Desa Bernai Luar mendukung sepenuhnya kegiatan dari Karang Taruna yang bersifat Positif.Dengan di adakan Pertandingan Pacu biduk ini tujuan utamanya adalah sebagai ajang silahturahmi kepada sesama Atlet Dayung dan juga masyarakat. 

"Mencari bibit Atlet Dayung yang asli Putra Daerah dan untuk bisa Ikut dalam kancah Propinsi bahkan Nasional di Olah Raga Pacu biduk ini."Ujarnya.

Acara Pertandingan Pacu Biduk ini di buka secara langsung oleh Camat  Sarolangun Bustar Desman beserta Kapolsek Kota Sarolangun AKP. Dwiyatno SH.MH.

Camat Sarolangun Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada Kepala Desa Bernai Luar atas telah di adakannya Pacu Biduk dan ini adalah

Kali pertama semenjak ia menjadi Camat Sarolangun.

Ditempat yang sama camat juga berharap kepada seluruh peserta, Official Tim dan Masyarakat Bernai Luar agar tetap dapat Berpartisipasi dalam pelaksanaan Pacu Biduk ini sehingga selalu tetap aman dan Sukses hingga selesai.(Purwoko)

Daerah