Skip to main content
TA 2023,Pjs Teluk Dien Fokus Irigasi Spal Dan Lampu Jalan

TA 2023,Pjs Teluk Dien Fokus Irigasi Spal Dan Lampu Jalan

Lebong,Rakjat.com- Dalam tahun anggaran Dana Desa 2023, Pemerintah desa Teluk Dien fokus dengan membangun Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang akan di bangun setiap dusun.

Seperti kita tahu bahwa Air limbah domestik merupakan air yang berasal dari kegiatan hunian, seperti rumah 
tinggal, hotel, sekolah, kampus, perkantoran, pertokoan, pasar dan fasilitas-fasilitas pelayanan umum dengan seiring Maju nya pertumbuhan ekonomi masyarakat dan tingginya laju pertumbuhan penduduk sehingga membutuhkan Saluran Pembuangan Air Limbah. 

Kepala desa teluk dien Awaludin juga mengatakan di tahun 2023 ini tak hanya membangun Saluran Pembuangan Air Limbah,tetapi di tahun 2023 ini juga akan memasang lampu jalan di enam titik.

"Di tahun ini kita fokus membangun saluran pembuangan air limbah di setiap dusun dan juga kita akan memasang lampu jalan di 6 titik", Ujar awalludin

Lebih lanjut,dirinya mengatakan bahwa pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan Lampu Jalan itu memakan anggaran berkisar 300 juta rupiah, Saluran Pembuangan Air Limbah dengan panjang 400 meter dan Lampu Jalan 6 titik.

Harapan nya dengan di bangunannya  saluran air limbah itu nanti nya bisa memperlancar limbah dari rumah-rumah warga, sehingga bisa jadi desa yang bersih dan nyaman.

Daerah