Skip to main content
Hindari Penyakit Dari Limbah, Pemdes Tabeak Dipoa Bangun SPAL

Hindari Penyakit Dari Limbah, Pemdes Tabeak Dipoa Bangun SPAL

Lebong, Rakjat.com - Pembangunan Sistem Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang di bangunan oleh Pemerintah Desa Tabeak Dipoa, pada hari ini Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Lebong Sakti turun melihat bagunan serta memeriksa administrasi,Kamis 6 Juni 2024.

Terlihat di lapangan, Pembangunan Sistem Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tabeak Dipoa di tahap satu sudah selesai 60 persen dengan panjang 425 Meter, Lebar 30 Cm, dengan anggaran 328.076.810 dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Camat Lebong Sakti mengatakan, bahwa pembangunan SPAL di tahap satu sudah selesai sepanjang 247,3 Meter yang mana biasanya akan diteruskan di tahap Ke Dua lagi nanti.

“Di tahap satu ini pemerintah desa Tabeak Dipoa sudah kerjakan sepanjang 247,3 meter dengan total panjang 425 meter, untuk sisa kekurangannya Pemerintah Desa Tabeak Dipoa akan menyelesaikan di tahap Dua nanti ,mengingat kekurangan nya ada di tahap dua”,ujar camat.

PJ Kepala Desa Tabeak Dipoa Fera Pratama Medayanti,S.St. berharap dengan di bangun nya Sistem Pembuangan Air Limbah (SPAL) ini tidak ada lagi air limbah yang menumpuk di dekat pemukiman warga, sehingga warga terjauh dari penyakit dari menumpuknya air limbah.

“Harapan saya dengan di bangun nya Sistem Pembuangan Air Limbah ini bisa membuat desa tabeak dipoa terjauh dari penyakit,karena kalau banyak air limbah yang menumpuk, pertama akan menjadi tempat sarang nya nyamuk dan bisa membawa penyakit Demam Berdara,kalau desa kita bersih dan tidak ada limbah yang menumpuk kita bisa hidup bahagia dan sejahtera”,Ujar Pj Kepala Desa.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Lebong Sakti Beserta Tim Monitoring dan Evaluasi, Kepala Desa Tabeak Dipoa Beserta Jajaran nya, Bhabinkamtibmas Serta BPD Desa 

Daerah